7 Lagu Indonesia Misterius

15

15 August 2013 by raffailf

Halo. 안녕하세요 ^^

Saya, raffailf kembali lagi ke dunia blog setelah sekian lama hiatus. Kali ini akan saya akan membahas tentang 7 lagu Indonesia yang misterius. Mulai dari lagu-lagu band di  Indonesia samapai lagu yang emang di sinyalir dibuat dengan tujuan untuk memanggil mereka yang sebenarnya tidak pantas di panggil. Langsung aja kita lihat 7 lagu misterius di Indonesia.

1. Lengsir Wengi – NN

Lagu ini telah di kenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai lagu pemanggil hantu dan segala jenis makhluk halus lainnya. Lagu ini diceritakan bahwa pertama kali diciptakan oleh Sunan Kalijaga . Lagu yang bertempu lembut dan pelan ini mampu menurut ceritanya, bertujuan untuk mengusir dan mencegah beliau dari makhluk gaib dan juga bermakna doa kepada Tuhan dengan tujuan yang sama. Berikut lirikd ari lagu Lengsir Wengi sendiri.

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling
Awas jo ngetoro
Aku lagi bang wingo wingo
Jin setan kang tak utusi
Dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet

Kalau di artikan ke bahasa Indonesia, kurang lebih seperti ini.

Menjelang malam, dirimu akan lenyap
Jangan bangun dari tempat tidurmu
Awas jangan menampakkan diri
Aku sedang dalam kemarahan besar
Jin dan setan yang kuperintah
Menjadi perantara
Untuk mencabut nyawamu

Jadi, sebenarnya menurut mitosnya lagu Lengsir Wengi ini dinyanyikan oleh Sunan Kalijaga untuk mencegah dan mengusir segala makhluk halus. Masyarakat Indonesia saat ini mempercayai jika kita mendengar Lengsir Wengi ini akandi datangi oleh makhluk halus. Padahal makna sebetulnya adalah kebalikannya.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa, jika kita mendengarkan lagu ini, memang makhluk halus akan datang. Hal ini dikarenakan, sebelumnya lagu ini dinyanyikan oleh Sunan Kalijaga, sehingga makhluk hidup akan merasa segan kepada Sunan Kalijaga. Namun, saat kita menyanyikan lagu ini, mitosnya makhluk halus akan merasa terhina karena mereka merasa terhina di usir oleh manusia biasa.

Terserah mau percaya atau tidak. Karena ini semua cuma mitos.

2. Ku Katakan Dengan Indah – Peterpan

Lagu Peterpan ini ada di album kompilasi ke empat, Untuk Sahabat Peterpan pada tahun 2005. Lagu ini di rekam di studio tempat lagu Almarhumah Nike Ardilla juga di rekam. Pada salah satu bagian, yaitu  “Kau hancurkan hatiku…” terdengar suara seperti suara perempuan sedang bernyanyi. Saat pihak studio ingin menghapus bagian itu, tetap tidak bisa. Dan juga saat di take ulang, suara itu tetap muncul. Tetapi suara itu tetap di biarkan begitu saja karena suara tersebut sama sekali tidak mengganggu dari lagu itu. Konon, jika peterpan membawa lagu Ku Katakan Dengan Inddah di konser, pada bagian itu dinyanyikan oleh fans, karena jika di biarkan kosong, maka suara perempuan itu akan muncul kembali.

Sekali lagi, terserah mau percaya atau tidak. That’s just mitos.

3. Takdir – Rezso Seress

Lagu takdir merupakan lagu yang berkembang di daerah Pati dan sekitarnya. Sama halnya dengan lagu Lengsir Wengi, lagu ini dianggap dapat memanggil hantu yang bernama Lita. Walaupun tertera penulis dari lagu itu adalah Rezso Seress, namun sebenarnya pencita lagu ini masihlah menjadi misteri.

Pertama kali berkembang di Pati, lagu ini beredar melalui perantara HandPhone. Menurut ceritanya, lagu ini menceritakan tentang wanita yang meninggal sebeleum menyatakan cintanya kepada laki-laki misterius. Lalu, sang laki-laki ini akhirnya mengetahui namun terlambat karena sang perempuan telah pergi. Sebagai wujud rasa menyesalnya, dia menciptakan lagu ini. Berikut lirik lagu takdir.

Kularutkan ke malam sunyi

Kusandarkan ke Hari yang hitam

Ku masih terpaku

Telah kupanggil angin malam

Ku harapkan kan di hempas

Namun semua sia sia kau telah pergi

Reff:

Ketika malam datang

Ku tak bisa melihatmu

Ketika pagi datang

Ku tak bisa menyentuhmu

Kau telah pergi …

Memang salahku tak pernah tau

Tentang isi hatimu

Namun sekarang kau tutup mata tuk selamanya

Mitosnya, siapapun yang mendengar lagu ini tepat tengah malam, maka yang mendengarkan lagu ini secara tiba-tiba akan berlaku aneh. Kadang ada yang menangis, diam, tertawa bahkan sampai histeris.

Menurut kesaksiaan dari yang mendengarkan lagu ini, diantaranya :

  • Seorang siswi di Pati ketika mendengarkan lagu ini tepat jam 12 malam melalui MP3. Dia mendapati lagunya ini dari temannya. Setelah mendengar lagu ini, dia mendadak linglung selama 2 hari. Pada malam hari kedua tersebut, ibunya bermimpi kalau ada seorang wanita yang mengantarkan anaknya dan perempuan itu lalu pergi. Lalu besoknya, siswi tersebut kembali membaik.
  • Seorang Siswi di Kudus mendengarkan lagu ini dua malam berturut-turut pada jam 1 dini hari dengan MP3-nya, selama dua hari berturut-turut pula ia di hampiri sosok perempuan berbaju kuning di mimpinya.
  • Anak-anak tongkrongan yang menyanyikan lagu tersebut pada malam hari, tiba-tiba melintas seorang perempuan yang berbaju kuning dan tiba-tiba menghilang.
  • Seorang guru musik mencium bau wangi ketika mendengar lagu ini pada jam 1 dini hari. Ia juga bermimpi diajak oleh seorang wanita berbaju kuning untuk pergi namun ia menolaknya.

 

4. Selepas Kau Pergi – La Luna

La Luna merupakan band Indonesia yang di bentuk di bandung. Lagunya “Selepas Kau Pergi” terdapat di album musik ke tiga La Luna, Menanti Pagi pada tahun 2003. Sebenarnya lagu ini biasa saja, bahkan bisa di bilang lagu ini enak. Dengan melodi yang sendu dan lembut. Lagu ini bercerita tentang dua orang kekasih yang berpisah namun tetap saling mencintai satu sama lain. Yang aneh dari lagu, jika di perhatikan baik-baik di video clipnya, kita dapat mendengarkan suara gamelan yang aneh di beberapa part, terutama part awal dan akhir. Pertama kali mendengarkan, memang benar jika kita akan mengatakan bahwa itu merupakan instrumen yang memang ada di dalam lagu tersebut. Namun, jika di perhatikan baik-baik, instrumen gamelan itu memanglah beraturan, tetapi tidak mengikuti melodi dari lagu tersebut. Suara gamelan tersebut seakan terpisah dengan melodi lagu Selepas Kau Pergi tersebut.

5. Nina Bobo – NN

Lagu ini sangat terkenal karena merupakan salah satu lagu anak-anak Indonesia yang dinyanyikan secara turun temurun. Mitosnya, lagu ini dinyanyikan dan diciptakan oleh seorang Belanda. Nina Van Mijk, anak dari seorang komposer dan pemusik memilih menetap tinggal di Indonesia untuk mendalami musik nusantara bersama keluarganya.

Hidup Nina berjalan normal bersama masyarakat pribumi. Namun, ternyata hal ini tak berlangsung lama, karena tiba-tiba Nina mendadak histeris di kamarnya pada saat hujan turun tak henti-hentinya bersama petir yang saling bersahutan. Sang Ayah dan Ibu merasa takut dan berusaha mendobrak pintu kamarnya.

Ketika pintu berhasil di dobrak, penampakan yang tak seharusnya pun terlihat. Terlihat diranjang tidur Nina melipat tubuhnya kebelakang persis dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit – jerit dan sesekali mengumpat – ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya yang lurus pirang menjadi kusut tak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. Itu bukan Nina, itu adalah jiwa jahat yang bersemayam ditubuh Nina. Nina kerasukan.

Sudah seminggu berlalu semenjak malam itu, Nina dipasung didalam kamarnya. Tangannya diikat dengan seutas tambang. Keadaan Nina kian memburuk, tubuhnya semakin kurus dan pucat. Ibu Nina hanya bisa menangis tiap malam ketika mendengar Nina menjerit – jerit. Ayah Nina tidak tahu harus berbuat apa karena kejadian aneh seperti ini tidak pernah diduganya. Karena putus asa dan tidak tahan melihat keadaan anaknya, ayah Nina pulang ke Belanda sendirian meninggalkan anak dan istrinya di Nusantara. Pembantu rumanya pun pergi meninggalkan rumah itu karena takut. Tinggalah Nina yang dipasung dan Ibunya di satu rumah tak terurus.

Kembali lagi pada satu malam badai, namun aneh, kala itu terdengar Nina tidak lagi menjerit – jerit. Kamarnya begitu hening. Perasaa ibu Nina bercampur aduk antara bahagia dengan takut. Bahagia bila ternyata anaknya sudah sembuh, tetapi takut bila ternyata anaknya sudah meninggal.

Ibu Nina mengintip dari sela – sela pintu kamar Nina, dan ternyata Nina sedang duduk tenang diatas ranjangnya. Tak berkata apa – apa tapi sejurus kemudian dia menangis sesengukan. Ibu Nina langsung masuk kedalam kamarnya dan memeluk Nina erat – erat dan melepas tali tambang yang melilit tangannya. Sambil menangis Nina berkata, “Ibu, Aku takut”.

Ibunya pun menjawab, “Tak apa nak. Ibu ada disini. Ayo kita makan bersama!”.

“Aku tidak lapar, bu. Tapi, bolehkah aku meminta sesuatu?”

“Apapun, nak! Apapun!”

“Aku mengantuk bu. Aku ingin tertidur pulas. Maukah ibu mau menyanyikan lagu kepadaku?”

Dengan sedikit bingungpun, ibunyapun menjawab, “Baiklah, nak. Ibu akan mencobanya”.

Tentu anda semua tau lagu apa yang dinyanyikan oleh ibu Nina. Setelah, ibu Nina menyelesaikan lagunya, Nina tertidur pulas di pangkuan ibunya dan kembali ke keadaan semula, seorang gadis yang cantik. Namun, saat itu, Nina tidak sedikitpun mengerakkan tubuhnya. Ternyata, Nina meninggal di pangkuan ibunya dengan cantik.

Konon katanya ketika anda menyanyikan lagu ini untuk pengantar tidur anak – anak anda yang masih bayi, tepat ketika anda meninggalkan kamar tempat anak anda tertidur. Nina akan datang ke kamar anak anda dan membuat anak anda tetap terlelap hingga keesokan paginya dengan sebuah lagu.

6. Jauh – Gaby

Lagu ini terkenal pada tahun 2007 dan si remake kembali oleh band Caramel dengan judul Tinggal Kenangan. Menurut kisahnya, lagu ini ciptakan oleh Gaby, seorang gadis yang meninggal bunuh diri seusai ditinggal pergi oleh pacarnya. Gaby, yang diceritakan saat itu kelas 3 SMA akan menghadapi ujian kelulusan. Jadi, pacarnya pun berusaha tidak menganggu Gaby dalam belajar. Namun, ternyata sebelum ujian selesai, pacarnya pergi meninggalkan Gaby selama-lamanya karena kecelakaan motor. Keluarga dan temannya pun berusaha menutup-nutupi kematian sang pacar agar konsentrasi Gaby tidak pecah. Saat selesai ujian, Gaby mencari sang pacar dan pada saat itu pula keluarga dan temannya memberi tahu kejadian yang di alami sang pacar. Gaby pun menjadi histeris dan sedih memilih mengurung diri di kamar. Di kamar itulah, Gaby menciptakan lagu yang berjudul Jauh ini. Gaby memilih menyusul pacarnya dengan bunuh diri. Ada yang mengatakan Gaby memilih terjun bebas dari gedung bertingkat.

7. Sephia – Sheila on 7

Kisahnya, saat malam hari Eros memainkan gitarnya, tiba-tiba bunyi telepon berdering dan terdengar suara perempuan yang mengakui bernama Sephia. Eros yang saat itu lantas kebingungan bertanya dari mana ia mendapat nomor telepon rumahnya itu. Dia menjawab ia mendapati nomornya itu dari sesama fans dan ia menelpon dari telepon umum di depan rumah Eros. Eros pun penasaran dan melihat keluar ke arah telepon umum di depan rumahnya. Ternyata di sana tidak ada siapa-siapa. Namun, telepon tersebut tampak melayang seakan ada yang menggunakannya. Eros yang ketakutan pun langsung menutup teleponnya tersebut.

Eros pun merasa penasaran dan mencari segala informasi mengenai Sephia. Setelah mengumpulkan informasi, Eros pun pergi ke rumah Sephia dan orang tua Sephia pun mempersilahkannya masuk.

Saat Eros bertanya mengenai Sephia, tiba-tiba orang tuanya pun sedih. Ternyata Sephia adalah fans berat dari Sheila on 7 dan ia telah meninggal beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan mobil ketika hendak pergi menonton konser Sheila on 7.

Lalu orang tua Sephia mengajak Eros ke kamar Sephia. Terlihat disana di penuhi dengan poster Sheila on 7. Pada saat itu pula, Eros juga di ajak ke makan Sephia dan Eros pun berdoa untuk Sephia.

Karena peristiwa ini, Eros pun menciptakan lagu Sephia ini.

___________________________________________________________________

Inilah ketujuh lagu yang menjadi misteri di Indonesia. Percaya atau tidak, ini hanyalah mitos yang di ceritakan secara luas. Sekali lagi, ini hanya mitos, jangan terlalu di percaya ya. Sampai ketemu lagi di post selanjutnya. Annyeooooong 안녕하세요 :D

15 thoughts on “7 Lagu Indonesia Misterius

  1. Hari says:

    Wah, serem juga ternyata.. Ada lagi enggak lagu yang serem kayak gini? Yang nomer 1 sama yang di pati ga bakalan gue dengerin :&

  2. burhan says:

    serem deh jadimerinding

  3. Ana says:

    Kaki saya merinding

  4. ani fbr says:

    Mlhan gw suka bngt sma lgu tinggal kenangan setiap hri sllu gw setel tuh lgu

  5. daniel says:

    ih gilee ni cerita…
    Dapat dari mana nihh ?

  6. putri says:

    ngerii ih,

  7. film dewasa says:

    It’s actually a cool and useful piece of info. I’m satisfied that you just shared this helpful information with us.
    Please keep us informed like this. Thanks for sharing.

  8. alytera says:

    Makaci infonya,suka suka

  9. sarah says:

    Yang serem itu yng takdir.
    Tapi yng gk nyangkamah yng sephia.

  10. yosua says:

    wow… gue baru tau itu lagu2 itu jadi mesteri

  11. sam says:

    serem minn . Kalo ada seputar lagu lagi info min ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Post

August 2013
M T W T F S S
« Oct    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Instagram

#selfie #selca #셀카 #귀여워 #likes #like4like #tagsforlike #follow #followme #instaday #instalike #instagram #eyeglasses

Visitors

Flag Counter

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 1,220 other followers

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,220 other followers

%d bloggers like this: